TOP! Momentum Idul Adha, BAANAR Lakukan Kegiatan Keren

28
Banaar Banyumas lakukan kegiatan keren, pemotongan hewan kurban
Pemotongan hewan kurban Baanar Banyumas bersama TNI-Polr

PURWOKERTO, nubanyumas.com – Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Kabupaten Banyumas punya gawe keren, Kamis (22/7/2021). Tak tanggung-tanggung, Baanar Banyumas nggandeng TNI-Polri dengan prioritas kegiatan yang berdampak untuk masyarakat langsung.

Event keren bertajuk Baanar Bhakti Untuk Negeri dipusatkan di Ponpes Imammuth Thoyyibah, Karangnanas, Sokaraja. “Kami fokuskan kegiatan pada dua agenda utama, merayakan idul adha dan penanggulangan covid-19,” kata Ketua Panitia, Febrian Rossa Pratama.

Bentuk kegiatannya Baanar Banyumas bersama dengan TNI dan Polri menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Pondok Pesantren Imamuth Thoyyibah Desa Karangnanas, Kecamatan Sokaraja.

Pengasuh Ponpes Imammuth Thoyyibah, Mustain, mengatakan hewan kurban yang dipotong ada 13 ekor yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat

Menurutnya, jika dihitung-hitung, ada 1.500 paket daging yang nantinya dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu. Sehingga penghuni ponpes yang berjumlah lebih dari 300 santri juga dapat menikmati daging kurban.

“Setelah selesai, ribuan paket paket daging akan disebar kepada masyarakat tidak mampu,” jelas Mustain.

Kepala Baanar Banyumas Rachmat Kurniawan mengatakan, pandemi ini adalah masa sulit. Makanya, pembagian kurang lebih 1500 paket daging kurban, 3.000 masker dan 1.500 handsanitizer diharapkan bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga : UNU Purwokerto Teken moU dengan Pengadilan Agama Purwokerto

“Masyarakat lebih butuh uluran tangan dan kepedulian, terutama soal pemenuhan makanan bergizi. Saatnya produktif dan saling sinergi. Hindari dan buang caci maki sesama anak negeri,” kata Awan, sapaan akrab Rachmat Kurniawan.

Daging kurban, kata Awan, dibagikan ke masyarakat sekitar dan warga binaan Lapas Narkotika Purwokerto. Selain itu, dibagikan juga ribuan buku panduan anti napza bagian dari action edukasi untuk publik. Mengingat, Baanar adalah badan semi otonom yang fokus pada edukasi dan pencegahan penayalahgunaan narkotika.

“Perlu tegas dan jelas dicatat. Semua kegiatan Baanar ini adalah bentuk komitmen PC GP Ansor Banyumas pada pencegahan penyalahgunaan napza dan Covid-19,” kata Awan menambahkan. (*)

Berita sebelumyaUNU Purwokerto Teken MoU dengan Pengadilan Agama Purwokerto
Berita berikutnyaKetika Hotel Menjadi Rumah Sakit Darurat

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini