Tentang Kami

nubanyumas.com adalah media online yang dikelola oleh Lembaga Ta’lif wa Nasyr PCNU Kabupaten Banyumas.

Mulanya nubanyumas.com pertamakali terbit pertengahan 2018, dengan nama pcnubanyumas.org, dan hanya menampilkan berita tentang kegiatan PCNU Banyumas.

Tujuannya untuk dokumentasi dan memberikan informasi tentang kegiatan PCNU Banyumas kepada masyarakat, terutama yang jauh dari Purwokerto. Setelah enam bulan terbit, pcnubanyumas.org berhenti total karena terkendala masalah teknis.

Selanjutnya, pada 25 November 2020, NU Online Banyumas hadir kembali dengan wajah baru, dengan alamat baru di: nubanyumas.com

Melihat potensi dunia digital yang besar, nubanyumas.com kemudian dikembangkan menjadi sebuah unit bisnis tersendiri. Sejak saat itu, nubanyumas.com lebih dikenal dengan sebutan NU Online Banyumas. Di era ini, para pengunjung NU Online Banyumas tidak lagi hanya mendapatkan berita PCNU Banyumas, tapi juga mendapatkan update perkembangan berita-berita terbaru seputar Islam, NU, dan kebudayaan yang terjadi sepanjang hari.

Pengunjung NU Online Banyumas meningkat pesat seiring dengan tumbuhnya pengguna Internet di Indonesia. Mengakses informasi dari Internet kini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup kita sehari-hari. Dunia digital pun terus berubah dari waktu ke waktu. NU Online Banyumas pun berbenah diri.

Pada 25 November 2021, portal berita ini me-rebranding dirinya menjadi Inspirasi dan Aspirasi Aswaja, dan berusaha menghadirkan jurnalisme yang dalam dan memberi makna. Kanal-kanal berita ditambah. Produktivitas sajian berita ditingkatkan demi memberikan sajian informasi yang update dan aktual kepada para pembaca. Rebranding nubanyumas.com ingin menegaskan bahwa portal berita ini ingin hadir di tengah pembaca sebagai acuan bagi jurnalisme yang baik di tengah derasnya aliran informasi yang tak jelas kebenarannya.

Detail kontak

Kantor Redaksi Jalan Kalibener No. 57, Desa Kranji Kecamatan Purwokerto Timur Banyumas 53116

telp 085802928472

Redaktur

Pemimpin Redaksi Dini Rahmat Aziz

Redaktur Muhammad Khoeroni Rosyid, Susanto, Kifayatul Akhyar, Muhammad Saifullah, Sudin

TVNU Banyumas Agus ‘Uan’ Sutanto

Kontak Kami

- Advertisement -

TETAP TERHUBUNG >>

7,500FansSuka
202PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
646PelangganBerlangganan

TERBARU >>