Hebat! Foto Kader IPPNU Baturaden Menangi Kontes Foto IPNU IPPNU Korea Selatan

0
464

BATURRADEN, NUBANYUMAS.com-Pertanyaan Anisa sapaan akrab Anisa Yulia Utami, kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Baturaden terjawab sudah usai pengumuman kontes foto IPNU-IPPNU Korea Selatan diumumkan Senin (18/1/2021).

Namun deg-degan jantungnya tak kunjung berhenti ketika ia mendapatkan informasi, kalau foto yang ia ajukan untuk lomba mendapatkan juara 1. Foto berobyek seorang kader IPPNU sedang mengajar ngaji seorang anak perempuan kecil berbaju putih itu menjadi jawara di kontes foto internasional.

Anisa mengaku awalnya hanya iseng ikutan kontes foto tersebut, dan belum pernah sekalipun mengikuti lomba foto konten di manapun.

“Dengan dibantu teman sekaligus sebagai fotografernya, kami mengkonsep jepretan sealami mungkin, dan memang sehari-harinyapun saya mengajar anak kecil seperti hasil jepretan yang menjadi juara itu,” ujar Anisa yang juga mahasiswi perguruan tinggi kesehatan di Purwokerto ini.

Ketua Lajnah Ta’lif WA Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) atau Lembaga Informasi dan Komunikasi NU Banyumas, Djito El Fateh mengapresiasi prestasi dari kader IPPNU Baturraden di ajang kontes foto internasional tersebut. Ini menjadi momen hebat di masa pandemi dan membuktikan kalau pelajar NU pun bisa berkontribusi positif untuk organisasi maupun umat.

“Dari fotonya sudah cukup bagus, bisa dibilang hidup dan bicara banget. Feelnya dapat. Kalau soal komposisi dan proporsi serta pilihan setting di belakang jangan tanya lagi. Jempol dua pokoknya. Tapi jangan berhenti di sini, ayo terus belajar dan tularkan ke yang lain, ” jelasnya.

Selamat atas prestasinya ya Anisa. Semoga menginspirasi kader IPNU IPPNU lainnya di seluruh Banyumas, untuk tetap berkarya. (Khafid Sya’bani-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here