Asisten Stafsus Jokowi : Pesantren itu Tempat Ternyaman

0
514
Asisten Stafsus Presiden, Gus Romzi (tengah) berfoto bersama perwakilan Pengasuh PPDS Ustadz Enjang Burhanuddin Yusuf (tiga dari kanan) dan sejumlah pengurus pondok.

PURWOKERTO, nubanyumas.com- Hidup dan beraktifitas di lingkungan istana kepresidenan, bisa jadi impian banyak orang. Apalagi sampai menjadi bagian dari staff khusus presiden. Hal itulah yang sekarang dialami Ahmad Romzi atau karib disapa Gus Romzi, Asisten Staff Khusus Presiden Jokowi.

Demikian salah satu obrolan Gus Romzi saat berkunnjung ke Ponpes Darussalam, Dukuhwaluh, Rabu (27/1/2021). Ustadz Enjang Burhanuddin Yusuf, wakil pengasuh beserta pengurus pondok menerima kunjungan mendadak Gus Romzi.

“Walaupun sekarang sering keluar-masuk Istana Presiden, tetapi tempat ternyaman menurut saya adalah di Pondok Pesantren,” katanya.

Baca Juga : Pesantren: Khittah Pendidikan Indonesia

Gus Romzi datang subuh sekitar pukul 04.30. Langsung ziarah ke makam muasis Ponpes Darussalam, almaghfurlah Dr KH Khariri Sofa. Ini merupakan kali kedua, Gus Romzi datang ke Dukuhwaluh.

Sebelumnya Gus Romzi pernah mendatangi Darussalam untuk menghadiri acara Harlah Kopdarwil AIS (Arus Informasi Santri) Jateng yang ke-3. Dia datang dalam kapasitas sebagai pembina AIS Nusantara, satu tahun lalu.

Ketua PPDS, Muhammad Fajar mengaku tidak menduga Gus Romzi mampir ke Dukuhwaluh. “Gus Romzi itu ada acara di UNU Kebumen. Semalam live instagram dan ada santri Darussalam yang meminta beliau mampir dan ternyata benar,” katanya.

Usai Shalat subuh, Gus Romzi ziarah ke makam Abah Kiai. Setelah itu, beliau diminta untuk istirahat sambil juguran bersama sembari menikmati hidangan serabi dan mendoan yang masih hangat.(Yesi Dyah/Djito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here