STIQ MIFTAHUL HUDA : Rabu Besok Wisuda Perdana, Digelar Semi Virtual

0
182

RAWALO, nubanyumas.com – Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an (STIQ) Miftahul Huda, Pesawahan, Rawalo, Banyumas akan menggelar wisuda, Rabu (24/2/2021) besok. Prosesi sakral tersebut, merupakan yang pertama kali bakal digelar STIQ Miftahul Huda.

“Alhamdulillah. Insyaallah STIQ Miftahul Huda akan melaksanakan wisuda pertama (ke-1) dengan jumlah 21 wisudawan/wisudawati. Ini tentu capaian yang menggembirakan. Mohon doa semoga acara lancar dan STIQ semakin tumbuh berkembang,” kata Ketua STIQ Miftahul Huda Rawalo, Nur Sachidin S.HI M PdI.

Prosesi wisuda, kata Sachidin digelar semi virtual. Wisudawan beserta wali akan berada di lokasi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sementara alumni, santri, atau siswa MTs, MA, SMK di bawah naungan Miftahul Huda mengikuti secara virtual.

Untuk diketahui, STIQ Miftahul Huda berada di komplek Ponpes Miftahul Huda, Pesawahan Rawalo. Pesantren sendiri dirintis dan dirikan oleh almaghfurlah KH Zaini Ilyas yang baru saja wafat belum lama ini. Miftahul Huda juga memiliki lembaga pendidikan seperti MTs, MA, SMK dengan total santri ribuan.

Perwakilan pengasuh, Gus Habib Mahfudz menekankan beberapa hal inti. Diantaranya, keberadaan STIQ yang tidak lepas dari peran dan kontribusi nama-nama besar. Mulai Dr KH Muslih Abdurrohim MA, Dr KH Wahib Mu’thi, KH. Wahab Chasbulloh, KH Zaini Ilyas dan Nyai Hj. Muttasingah Zaeni.

“STIQ itu nisbatnya kepada para pendiri yang kebetulan sesepuh yang kita hormati. Maka, dengan dilaksanakannya wisuda, tentu menjadi kebanggaan sendiri dan semoga menjadi amal jariah untuk yang sudah wafat mendahului,” kata Gus Habib.

Oya, wisuda STIQ Miftahul Huda dilakukan terbuka dan bisa diikuti semua orang. apalagi keluarga alumni dan lembaga pendidikan di bawah Miftahul Huda. Berikut meeting ID dan passcode untuk bisa gabung di aplikasi zoom.
Meeting ID: 827 3134 4647
Passcode: stiqmifda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here