[MWC PURSEL] Kyai Zaim Rois Syuriah, Abdul Fattah Tanfidziyah

0
25
Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Purwokerto Selatan hasil Konferensi, KH. Zaimul Umam dan H. Abd. Fattah berfoto usai konferensi di Ponpes Anwarus Sholihin, Pursel. (fajar purnomo/istimewa)

PURSEL, nubanyumas.com – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Purwokerto Selatan baru saja menggelar konferensi, Ahad (21/2/2021). Forum tertinggi NU di tingkat kecamatan tersebut menghasilkan duet KH. Zaimul Umam (Rois Syuriah) danĀ  Abdul Fattah (tanfidziyah).

“Secara pribadi saya merasa sangat tidak pantas. Tetapi ini semua amanah dan keputusan AHWA, jadi harus siap sendiko dawuh. Mohon doa semua, semoga kami amanah khidmah kepada NU,” kata Rois Syuriah terpilih yang karib disapa Kyai Zaim.

Seperti diketahui AHWA adalah kependekan dari Ahlul Haali wal Aqdi. Model ‘pemilihan’ rois terbaru sebagaimana dilakukan dalam forum mukhtamar NU di Jombang. Adapun anggota AHWA Konferensi Pursel adalah KH Nur Hafidh, KH Zaimul Umam, Dr H Sulchan Hakim MA, drh Nur Rohmat MP dan Habib Hanief al Athos.

Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas, H Sabar Munanto mengapresiasi positif hasil konferensi. Menurutnya, duet Kyai Zaim – Abdul Fattah sudah teruji dan kompak. Keduanya sudah connect pada kepengurusan sebelumnya meski beda posisi sekarang.

“Selamat untuk Kyai Zaim dan Abdul Fattah. Semoga semakin semangat dan terus meningkkatkan peran dan kehadiran NU untuk warganya. Terutama Pursel yang masuk wilayah kota,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here