Makin Cantik, Fatayat Cilongok Bikin Konektor Masker Karya Sendiri

167

CILONGOK, nubanyumas.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Cilongok menggelar acara rutin bulanan Ahad Pahing. Dalam kesempatan itu, kader-kader Fatayat mendapatkan pelatihan pembuatan konektor masker yang digawangi oleh bidang Sosial, seni dan budaya (sosbud).

“Perlu diketahui bahwa kegiatan rutinan Ahad Pahing setiap giliran ranting kegiatannya bervariasi, jadi tidak melulu diisi pengajian tok, pengisiannya diutamakan dari PAC dan pada kesempatan kali ini piketnya bidang sosbud membuat ketrampilan konektor masker,“ kata Ketua PAC Fatayat NU Cilongok, Suliyah kepada nubanyumas.com pada Ahad (11/4/2021).

Pelatihan yang bertempat di Madrasah Diniyah Bidayatul Bidayah RT 06 Rw 05 Desa Jatisaba ini diikuti oleh pengurus Anak Cabang serta perwakilan 2 orang dari setiap ranting. Hal ini demi menjaga dan mentaati protokol kesehatan.

Suliyah menjelaskan bahwa peserta yang hadir mendapatkan satu paket mute, bahan untuk membuat konektor masker. Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan menambah ilmu, bisa dimanfaatkan dan dikembangkan sebagai tambahan penghasilan.

Indatul Musfiroh, Bidang sosbud PAC fatayat NU Cilongok mengatakan bahwa kebutuhan masker dalam masa pandemi menjadi kebutuhan pokok. Supaya lebih semangat, maka kita harus kreatif menciptakan ketrampilan yang menambah nilai seni dalam bermasker, salah satu contohnya konektor masker dari mute.

Bidang sosbud menjelaskan  langkah-langkah pembuatan konektor masker dengan langsung dipraktekkan oleh semua peserta. Sehingga semua peserta bisa berhasil membuatnya dengan hasil yang baik.

Suliyah juga menegaskan bahwa Kegiatan ini sangat mendukung agenda Fatayat pada tahun ini, yakni penguatan ekonomi anggota, sehingga harapannya apabila ada kebutuhan tidak selalu meinta-minta akan tetapi bisa berdayaguna sendiri.

Penulis : Festi Maulida Oktaviyani

Redaktur : Muhammad Khoeroni Rosyid

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here