Semarakan HUT SMA Ma’arif, Fatayat Ajibarang Ikuti Lomba Merias Tumpeng

151

AJIBARANG, nubanyumas.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Ajibarang ikut berpartisipasi pada lomba merias tumpeng dalam gelaran Semarak HUT ke- 36 SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang.

“Lomba ini sangat bagus karena melatih kreatifitas dan seni mengolah bahan pangan yang beragam. Tentunya juga memberi energi positif agat kader menjadi lebih produktif sehingga diharapkan mampu menggerakan ekononi kreatif”, kata Ketua PAC Fatayat NU Ajibarang Ida Yulianti kepada nubanyumas.com, Ahad (11/4/2021).

Secara terpisah Tri Mulyo selaku ketua panitia mengatakan sengaja melibatkan Fatayat karena Fatayat merupakan bagian dari NU dan lomba ini sesuai dengan mereka yang notabene mahmud alias mamah muda.

“Lomba merias tumpeng merupakan satu dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak Sabtu, 10 April lalu, lomba merias tumpeng serta pentas seni siswa sebagai penutup acara”, imbuhnya.

Kegiatan tersebut sebelumnya dimeriahkan dengan Persami, pengajian, gebyar sholawat dan senam zumba.

Sementara itu, Kepala SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang, Hermanto menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Pasar Tradisional Janggawana agar lebih dekat dengan masyarakat dan bisa dinikmati semua kalangan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Harapannya, kegiatan bakti masyarakat ini dapat lebih mensosialisasikan keberadaan SMA Ma’arif NU 1 Ajibarang di tengah masyarakat.

“Kedepannya semoga sekolah ini dapat lebih meningkatkan prestasi, semakin eksis dan jaya”, lanjutnya.

Perlombaan ini ditutup dengan pengumuman kejuaraan antara lain juara 1 diraih oleh Ranting Pandansari, juara 2 diraih oleh Ranting Ajibarang Kulon dan juara 3 diraih oleh Ranting Pancasan.

Penulis : Aryn Gulajawa

Redaktur : Muhammad Khoeroni Rosyid

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here