Genah JIG-e! NU Sokaraja Bantu Warga Isoman. Begini Ceritanya…

102
MWC NU Sokaraja mengadakan NU Sokaraja peduli bekerjasama dengan banom

SOKARAJA, nubanyumas.com – Selasa (27/7/2021) Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Sokaraja menggelar ‘NU Sokaraja Peduli’ di Gedung MWC NU Sokaraja. Dalam acara itu turut hadir Pengurus MWC, perwakilan Banom NU mulai Muslimat, GP Ansor, Fatayat, dan IPNU-IPPNU.

Ketua MWC NU Sokaraja, Gus Irhamni mengatakan bantuan tersebut akan dibagikan secara bertahap dan tersebar di delapan belas desa yang berada di Kecamatan Sokaraja.

NU Sokaraja Peduli mengawali kegiatan itu dengan doa bersama Senin (19/7/2021). Pemberian paket bantuan kepada warga sokaraja yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Serta penyemprotan desinfektan di sejumlah lokasi publik dan tempat ibadah.

WhatsApp Image 2021 07 27 at 13.42.29 - NU Online Banyumas“Pemberian donasi berupa paket sehat. Yang akan mendapatkan paket sehat ini adalah warga Sokaraja yang sedang isoman baik warga NU. Non muslimpun bisa mendapatkan ketika isoman,” ujarnya.

Sumber Bantuan

Paket bantuan tersebut bersumber dari warga NU Sokaraja baik itu Ansor, Banser, Fatayat NU, Muslimat, IPNU, IPPNU, dan lain-lain. Paket bantuan itu berisi sejumlah kebutuhan seperti beras, mie instan, vitamin, madu, susu dan alat protokol kesehatan.

Untuk tahap pendistribusian pertama, NU Sokaraja fokus memberi bantuan untuk enam desa. Enam desa itu adalah Karangkedawung, Wiradadi, Karangnanas, Kalikidang, Karangrau dan Pamijen.

“Selanjutnya tahap ke dua di hari Kamis (29/7/2021) enam desa yang meliputi Sokaraja bagian tengah.Untuk tahap ke 3 di hari Sabtu (31/7/2021) enam desa yang berada di Sokaraja bagian timur. Kemudian delapan belas desa yang lain, Insya Allah kami distribusikan sebanyak tiga ratus paket sehat,” terang Gus Ircham.

Kontributor : Ansor-Banser Sokaraja

Berita sebelumyaModal Sosial Petani Menghadapi Pandemi
Berita berikutnyaRatiban, Sebuah Ritual Tolak Bala

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini