BANGGA! Siswa Ma’arif Raih Prestasi Terbanyak Banyumas Mengaji

96
Ban
Penyerahan hadiah Lomba Banyumas Mengaji 2021

PURWOKERTO, nubanyumas.com – Gelaran Banyumas Mengaji telah usai, berbagai kategori prestasi yang dikompetisikan mendapat penghargaan. Membanggakan, dari banyaknya peserta, sekolah dan madrasah, Ma’arif telah meraih penghargaan terbanyak yang diberikan di Pendapa Sipanji Purwokerto, Jum’at (7 Mei 2021).

Hal itu dibenarkan Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag. Menurutnya, meski tidak meraih juara 1 pada setiap kategori, namun akumulasi kejuaraan sekolah dan madrasah Ma’arif menduduki peringkat tertinggi.

“Akumulasi nilai kejuaraan menandakan bahwa sekolah dan madrasah Ma’arif dapat menduduki juara umum. Tapi apapun itu, hasil ini sudah membanggakan bagi lembaga pendidikan Ma’arif dan masyarakat,” terangnya.

Hasil Banyumas Mengaji

Fauzi menjelaskan, berkat keuletan guru pembimbing dan pendamping siswa Ma’arif dapat meraih juara. Prestasi ini, lanjut Fauzi menjadi motivasi bagi sekolah dan madrasah lain untuk terus berupaya maju dan berkembang.

Guru pendamping, Endro Suharyanto, S.Pd.I mengaku bangga dan bersyukur siswanya dapat memperoleh nominasi. Berkat kerjasama dan keseriusan berlatih, siswanya meraih juara III tartil putri.

“Ramadhan ini menjadi nilai keberkahan tersendiri bagi madrasah. Meskipun juara III, prestasi ini sangat membanggakan dan memotivasi untuk terus guru membimbing dan siswa berlatih,” ujar Guru MI Ma’arif NU 1 Langgongsari Cilongok tersebut.

Prestasi sekolah dan madrasah Ma’arif yang berprestasi diajang Banyumas Mengaji yaitu juara II tartil umum SMK Ma’arif NU 1 Wangon, SD NU Master Sokaraja dan MI Ma’arif NU 1 Karangpucung juara II tartil putra putri. Juara III tartil putri MI Ma’arif NU 1 Langgongsari, Juara favorit III MI Ma’arif NU Cilangkap, juara IV tartil putri MI Ma’arif NU Kalisari. Juara V tartil putra MI Ma’arif NU Karangklesem dan juara harapan favorit III MI Ma’arif NU 1 Kaliwangi.

Kontributor: Musmuallim
Editor : Dini Rahmat Aziz

1 KOMENTAR

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here