Ning Lulu : Berorganisasi Harus Penuhi Empat Rukun

KEBASEN, nubanyumas.com – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Kebasen 2021-2025 resmi dilantik, Selasa (1/2/2022). Pelantikan dipimpin Wakil Ketua PC Fatayat NU Banyumas, Ning Luluatun Nafisah, S.H., M. Hum di Mts Ma’arif NU 1 Kebasen.

“Dalam sebuah kepengurusan organisasi itu harus bergerak bersama-sama, bukan personal,” kata Ning Lulu memberi arahan.

Dalam organisasi, masih kata Ning Lulu ada empat rukun yang harus dipenuhi. Jika empat rukun terpenuhi maka, jalannya organisasi bisa ideal dan produktif.

“Empat rukun itu ada imamnya (ketua), ada makmumnya (anggota), ada tujuan bersama, dan ada aturan main. Tugas masing-masing pengurus dan programnya harus jelas,“ imbuh Lulu.

Ketua PAC Fatayat Kebasen Rosi Kurnia, menegaskan bahwa formasi pengurus merupakan hasil kerja tim formatur. “Terimakasih untuk yang sudah bersedia bergabung, khidmah melalui Fatayat semoga jadi amal sholeh,” harapnya.

Harapan juga disampaikan Rais Syuriyah MWC NU Kebasen, KH Iskandar. “Semoga pengurus semuanya mampu mengemban amanah dalam menjalankan organisasi serta tulis ikhlas,” harapnya.

Keluarga besar NU Kebasen tampak hadir menyengkuyung pelantikan tersebut. Selain Rais Syuriyah hadir pula Ketua Tanfidziyah MWC, Kiai Basyar. Tampak dari unsur badan otonom juga ikut meramaikan. Muslimat, Ansor-Banser, IPNU-IPPNU, pengurus Lembaga dan perwakilan MTs.

Pelantikan dilanjutkan dengan upgrading pengurus. Tiga materi utama masing-masing managemen organisasi disampaikan oleh Eva Lutfiati Khasanah, S.Pd.I. (Ketua PC Fatayat NU Banyumas). Kesekretariatan oleh Anita Wardani, S.Pd.I., M.Pd. (Sekretaris PC Fatayat NU Banyumas), dan Aswaja oleh Gus Ahmad Hadidul Fahmi, Lc. (Pondok Leler/Wakil Ketua MWC NU Kebasen).

Kontributor : Nur Indriyati

Tulisan sebelumnyaMembaca Khittah 1926 NU “like a smartphone battery”
Tulisan berikutnyaMenang Telak, Mbak Icha Ketua Fatayat Lumbir

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini