Sabar Munanto : Menjadi Pengurus NU itu Anugerah

94

PATIKRAJA, nubanyumas.com – Menjadi pengurus Nahdlatul Ulama (NU) sejatinya merupakan anugerah. Kita yang butuh khidmah dengan NU, bukan sebaliknnya. Termasuk, peluang menebar manfaat kepada banyak orang.

Demikian disampaikan Ketua PCNU Banyumas, H Sabar Munanto saat melantik pengurus MWC Patikraja, Ahad (29/8/2021). “Mengurus organisasi dengann niat menebar manfaat kepada ummat melalui berbagai kegiatan,” katanya.

WhatsApp Image 2021 08 29 at 10.09.34 - NU Online BanyumasDengan ragam kegiatan yang terorganisir, lanjutnya, maka manfaat yang ditimbulkan juga lebih luas. Akan berbeda dengan gerakan, kegiataan yang sifatnya personal.

“Kaidahnya kita sudah akrab sekali. Al haqqu bila nidzomin, yaghlibuhu al bathil bin nidzomin. Atau wata’awanu ‘alal birri wat taqwa wala ta’awanu ‘alal itsmi wal ‘udwan,” kata Sabar menambahkan.

MWC Patikraja terlantik untuk periode 2021-2026. Rais Syuriyah KH Achmad Cholidin dan Ketua Tanfidziyah Drs. H. Ali Masyhadi MPd. Pembacaan SK dilakukan oleh Sekretaris PCNU Amin Makhasin.

Berita sebelumyaMTs Manuda Cilongok Borong Juara Provinsi. Berikut Daftarnya…
Berita berikutnyaZiarah ke Makam Imam Syafi’i

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini