Lima Belas Ranting Mengikuti Lomba Harlah Fatayat ke 71

171

AJIBARANG, nubanyumas.com – Memperingati Hari Lahir Fatayat ke 71, Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Ajibarang mengadakan lomba antar ranting se kecamatan Ajibarang di halaman SMP Maarif NU 1 Ajibarang, pada Minggu(6/6/2021) pagi.

Lima belas ranting memperebutkan juara dalam beberapa jenis lomba yang dipertandingkan, antara lain lomba Merias Wajah, lomba senam, lomba Hadroh, dan Lomba Cerdas Cermat ke NU an.

Tercatat dari lima belas ranting tidak semuanya ikut dalam semua perlombaan. Hanya dalam Lomba Cerdas Cermat ke NU an semua ranting mengikutkan wakilnya bertanding. Lomba Senam dan hadroh diikuti 10 ranting. Sedangkan Lomba merias wajah diikuti 13 ranting.

Siti Kholifah, perwakilan Fatayat Ranting Pandansari mengatakan, keterbatasan persiapan dan latihan menyebabkan tidak semua lomba bisa diikuti.

“Kami pilih lomba yang sesuai dengan minat dan kemampuan anggota, karena terkait persiapan,” ujarnya.

Dari seluruh peserta yang mengikuti lomba, Ranting Lesmana menjadi juara 1 mengalahkan 14 peserta lain dalam Lomba Cerdas Cermat ke NU an. Untuk lomba Senam, Ranting Ajibarang kulon menjadi juara dengan mengalahkan 9 peserta lain. Sedangkan Lomba Merias Wajah dimenangkan oleh Ranting Tipar Kidul, dan Ranting Darmakradenan menjadi pemenang Lomba Hadroh.

Mutmainah, ketua panitia kegiatan mengatakan lomba ini semoga menjadi momen yang bermanfaat di tengah pandemi. Tidak sekedar seremonial belaka. Tapi bisa menambah semangat untuk berkreasi.

“Walaupun dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, semoga acara ini tetap bermakna,” tutupnya. (*)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here