Lestarikan Semangat Tradisi, Ini yang Dilakukan IPNU IPPNU PAC Baturraden Saat Pelantikan…

    35

    BATURRADEN, nubanyumas.com -Pelantikan IPNU IPPNU PAC Baturraden dilaksanakan di Balai Desa Kutasari Kecamatan Baturraden, Minggu, 11 April 2021. Pelantikan mengambil tema “Kreativitas Tanpa Batas, Kontribusi Tiada Henti, Militansi Harga Mati“.

    “ Kami mengadakan acara pelantikan sesuai dengan prinsip yang telah diajarkan oleh pembina kami yaitu merawat tradisi merespon modernisasi “ tutur Ketua IPNU PAC  Baturraden, Ahmad Faiz.

    Acara ini terbilang berbeda dan unik karena pembaca acara membawakan acara menggunakan bahasa Jawa Tradisional. Selain itu kegiatan yang biasanya diisi sholawatan kali ini dengan genjringan berharap agar tradisi Jawa tidak terlupakan.

    Ketua IPNU PAC Baturraden, Ahmad Faiz yang berasal dari Ranting Sokawera, kegiatan ini bertujuan agar menumbuhkan Jiwa Tradisional meski zaman sudah modern.

    Acara pelantikan dihadiri oleh seluruh Badan Otonom NU Baturraden beserta perwakilannya seperti dari Ketua MWC NU dan Rois Syuriah, PAC Muslimat, Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat, Banser, Denwatser, Remaja Masjid dan Pecinta Habib Haidar Mania.

    Tidak hanya dari Banom NU Baturraden  saja yang hadir, namun turut serta IPNU IPPNU tetangga seperti IPNU IPPNU PAC Sumbang, IPNU IPPNU PAC Purwokerto Utara dan IPNU IPPNU PAC Kedungbanteng.

    Tidak lupa dari PAC Pagar Nusa ( Pasukan Garuda Nusa dan Bangsa ) Ormas Seni Bela Diri yang dinaungi Nahdatul Ulama hadir dalam acara tersebut.

    Penulis             : Nitnut Jasund

    TULIS KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here