Hebat! Perempuan Fatayat Terampil dan Potensi terarah

142
FATAYAT BANYUMAS

KEMRANJEN, nubanyumas.com – Fatayat merupakan wadah perempuan Nahdlatul Ulama untuk eksis dan berperan bagi masyarakat. Menjadi salah satu badan otonom yang agresif dan aktif melakukan pemberdayaan. Sekaligus menjadi kawah candradimuka bagi perempuan muda.

Demikian disampaikan Ketua MWC NU Kemranjen, Maghfur Mudawim saat peringatan Harlah Fatayat oleh PAC Kemranjen. “Kedepan perlu terus ditingkatkan kemampuan IT dan berbagai ketrampilan untuk mengasah potensi perempuan,” katanya.

Fatayat NU Kemranjen menggelar kegiatan berbagi takjil, tadarus Al-Qur’an dan doa Bersama, Sabtu (1/5/2021). Kegiatan tadarus Al-Qur’an dan doa bersama berlangsung di Aula Madrasah Aliyah Ma’arif NU 1 Kemranjen. Peserta berasal dari seluruh pengurus PAC dan utusan ranting.

Ketua PAC Fatayat Kemranjen, Ernawati, menyebut kegiatan ditujukan untuk menjaga, mengasah dan menumbuhkembangkan keshalehan diri dan sosial. “Sehingga empati kita lebih terasah dan peduli terhadap sesama,” katanya.

Kegiatan berbagi takjil dilakukan di empat titik. Dari perempatan Buntu, perempatan Wijahan, pertigaan Pasar Kemranjen, dan perempatan Grujugan. Total 710 paket takjil dibagikan untuk public.

Ketua PC Fatayat NU Banyumas, Eva Luthfiati Khasanah memberi apresiasi kegiatan Fatayat Kemranjen. “Sangat apresiasi dan ikut bangga dengan sahabat-sahabat yang terus bergerak di tengah pandemi. Tidak hanya bertahan, tapi juga berdampak untuk orang lain. Karakter ini yang memang terus melekat pada Fatayat,” katanya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here