Dongkrak Ekonomi Warga, Ini Yang Dilakukan Darmakradenan

92
BAZAR RAMADHAN

DARMAKRADENAN, nubanyumas.com – Pandemi dan bulan suci, Pemdes Darmakradenan lakukan terobosan dongkrak perekonomian warga. Yakni dengan menggelar Bazar Ramadhan dipusatkan di rest area Taman Diponegoro.

Kepala Desa Darmakradenan Imam WS menyebut project leader Bazar Ramadhan ada kelompok sadar wisata (pokdarwis) dan deswita. Ada 20 stand disediakan untuk warga menjajakan dagangan sambil ngabuburit.

“Semua komponen kita tampung. Diawali contoh oleh pemdes, PKK, hingga pelaku umkm yang ada di Darmakradenan. Untuk ormas juga kita libatkan keluarga besar NU dari Fatayat hingga IPNU dan IPPNU,” kata Imam kepada nubanyumas.com.

Menurut Imam, Bazar Ramadhan cukup diminati masyarakat. Mengingat, setiap hari selalu ramai pengunjung dan barang dagangan habis dibeli. Keberadaan Taman Diponegoro disebut Imam mampu menjadi stimulan.

“Kami terimakasih kepada keluarga besar TNI khususnya Pangdam Diponegoro, Korem Wijayakusuma dan Kodim 0701/Banyumas. Taman Diponegoro mulai hangat dan menjadi pemantik ekonomi warga,” katanya.

Seksi Promosi Pokdarwis, Juleha menyebutkan aneka dagangan ada di bazar ramadhan. Mulai kuliner, produk fashion, merchandise hingga fashion dan aneka kue kering.

“Alhamdulillah rata-rata dagangannya laris manis. Bener bener jadi oase ekonomi warga di tengah kondisi pandemi seperti ini. Meski, semua proses dan aktifitas menerapkan prokes ketat,” katanya.

Yang menarik, kegiatan bazar, kata Jule mendapat support juga dari pengusaha lokal tenda. Masing-masing Ananda Teknik dan Mexa Tenda. Ada juga panggung hiburan akustik.

1 KOMENTAR

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.