HANYA Rp 1,2 Juta ‘Daftar Haji Dapat Porsi’, Begini Caranya…

929
DAFTAR HAJI KBIHU AL AROFAT
Ketua KBIHU NU Al Arofat KH Drs Hisyam Tontowi mendampingi pendaftar program haji muda di Kantor Kemenag Banyumas, belum lama ini. (KBIHU Al Arofat for nubanyumas.com)

PURWOKERTO, nubanyumas.com – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) NU Al Arofat, Purwokerto bikin terobosan baru. Yakni, ndaftar haji langsung dapat porsi dengan hanya Rp 1,2 juta (satu juta dua ratus ribu rupiah). Program ini dalam rangka mendukung sepenuhnya program haji muda yang dicanangkan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

“Hanya dengan Rp 1,2 juta daftar haji bisa langsung dapat porsi. Ini ditujukan bagi PNS atau pegawai dengan penghasilan tetap, alias punya slip gaji. Dengan besaran angsuran Rp 677 ribu per bulan selama lima tahun,” kata Sekretaris KBIHU NU Al Arofat, Irchamni.

Al Arofat, kata Gus Ircham belum lama ini melakukan sosialisasi dengan ratusan kepala sekolah dan madrasah lingkungan PC LP Maarif Banyumas. Program haji muda diterjemahkan, daftarlah haji sekarang mumpung masih muda. Kenapa?

“Karena untuk Jawa Tengah misalnya, antrinya itu 28 tahun dari sekarang baru berangkat. Artinya, kalau tidak daftar segera sekarang, maka umur pas berangkat semakin tua. Untuk itulah yang muda, ada gaji tetap daftar sekarang,” kata Gus Ircham menambahkan.

Ketua KBIHU NU Alarofat, KH Drs Hisyam Tontowi menyebutkan beberapa alasan. Salah satunya, rekam jejak Al Arofat yang sudah 17 tahun berkecimpung di pelayanan ibadah haji. Artinya, sudah cukup teruji dan terpercaya.

“Prinsip kehati-hatian itu diperlukan dalam ibadah sejak dari awal. Apalagi ibadah haji dan umroh. Alhamdulillah Al Arofat sudah punya banyak petugas yang memiliki sertifikasi. Ini merupakan garansi bagi siapapun yang mendaftar melalui KBIHU Al Arofat,” katanya.

Program Haji Muda
KBIHU NU Al Arofat Banyumas

Bagi Calon Pendaftar Haji
Berpenghasilan Tetap (Memiliki Slip Gaji)

Dana Awal : 1,2 Juta
Angsuran : 677 ribu per bulan
Jangka waktu : 5 Tahun

Bagi Calon Pendaftar Haji Non Karyawan/Pegawai
(Pedagang, Tani, Pengusaha)

Dana Awal : 2,2 Juta
Angsuran : 650 ribu per bulan
Jangka waktu : 5 Tahun

Pendaftaran :
– Koordinator Kecamatan
– Sekretariat KBIHU NU Al Arofat, Purwokerto

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here