6.230 Responden, Apakah Sudah Representatif Mewakili Nahdliyin Banyumas?

50
polling tokoh NU
Screenshot salah satu poling tentang pilihan tokoh NU yang layak jadi Calon Bupati Banyumas 2024

PURWOKERTO, nubanyumas.com – Antusiasme warga Nahdliyin atas gelaran Pilkada kabupaten Banyumas tampaknya semakin memanas. Meskipun Pilkada baru akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Berdasarkan pantauan nubanyumas.com di situs www.pollingkita.com, sejumlah nama tokoh-tokoh NU Banyumas mewarnai beberapa Polling dengan judul yang berbeda-beda. Namun, hanya satu polling yang masih beredar menghiasi grup-grup WhatsApp yaitu dengan judul “Siapakah Tokoh NU pilihan anda untuk menjadi calon Bupati Banyumas?.”

Hingga hari ini, Sabtu (12/06/2021) pukul 15.30 WIB, jumlah responden yang sudah masuk mencapai 6.230. Nama-nama tokoh NU tersebut diantaranya, Sabar Munanto, Toifur Arafat, Maulana Ahmad Hasan, Akhsin Aedi dan Habib Ahmad Alatas.

Saat ini, H. Akhsin Aedi menduduki peringkat teratas, disusul dengan H. Maulana Ahmad Hasan, KH. Toifur Arafat dan Habib Ahmad Alatas.

Meskipun sebelumnya, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Banyumas KH. Mughni Labib melalui Katib PCNU Banyumas H. Ansori pada Sabtu (05/06/2021) menyatakan agar polling yang beredar tersebut untuk segera dihentikan dan tidak lagi disebarluaskan. Yang perlu dipikirkan apakah 6.230 responden yang masuk sudah mewakili warga NU di Banyumas? [Red]

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.