VIRALKAN! Guru Cantik di Ajibarang, Sehari Minum 13 Gelas Teh, Tiga Gelas Kopi!

3666
Lailia Zahrotul Awaliyah (kerudung hitam) saat sesi pemotretan di Kedai Prawita, Darmakradenan belum lama ini. (nubanyumas.com/istimewa)

AJIBARANG, nubanyumas.com – Kaget! Kiranya kata itu paling tepat buat menggambarkan seorang guru cantik di SMK Maarif NU 1 Ajibarang. Namanya Lailia Zahrotul Awaliyah, guru PAI di kelas X. Lailia, sapaan akrabnya, sehari bisa habiskan 13 gelas teh dan tiga gelas kopi.

“Alhamdulillah. Sehari habis 13 gelas teh, tiga gelas kopi dan air putih. Mudah-mudahan silaturahminya berkah,” tulis Lailia dalam status aplikasi percakapan whatsapp baru-baru ini.

Kepada nubanyumas.com, pemilik akun facebook Lailia Za tersebut, menyebut dirinya tengah melakukan visit siswa. Mulai wilayah Ajibarang, Pekuncen hingga ke pelosok-pelosok desa di Bumiayu. Dimana, warganya masih kental tradisi menghormati tamu.

“Jadi hampir setiap mampir visit disuguh minum. Dan sebagai santri, orang NU, kan tamu seperti mayit (addoif kal mayyit) jadi harus diminum. Itu juga wujud hormat kepada tuan rumah,” kata guru cantik yang juga pemandu acara Talkshow Mata Laila tersebut.

 

Seperti diketahui, SMK Maarif NU 1 Ajibarang pernah disebut sebagai SMK dengan siswa terbanyak se Jawa Tengah. Selain kualitas pendidikan, layanan kepada siswa, kata Lailia, guru menjadi representasi lembaga tempat dia mengajar.

“Visit itu memang cek ke siswa yang sudah sekolah. Pada saat yang sama, kami juga sosialisasi PPDB. Makanya, antusias masyarakat begitu tinggi. Semakin banyak mampir, semakin banyak minum,” kata Lailia sambil memastikan semua dilakukan dengan penerapan prokes yang ketat.

Klik : PPDB ONLINE SMK MA’ARIF NU 1 AJB

SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang memiliki Kepala Zaenudin SPdI, MSi. Berlokasi persis pingir Jalan Raya Ajibarang-Bumiayu, dengan enam jurusan. Kekuatan sosial menjadi salah satu modal sekolah di wilayah Banyumas Barat tersebut tumbuh dan berkembang. Termasuk diantaranya, dukungan para tokoh NU.

2 KOMENTAR

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.