NU Karanganyar Purbalingga Miliki Gedung Baru

Gedung Baru NU Karanganyar
Peresmian Gedung Baru NU Karanganyar Purbalingga.

PURBALINGGA,nubanyumas.com – Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah akhirnya bisa bergembira dengan diresmikannya gedung baru Ahad,(31/10/2021). Gedung ini direncanakan menjadi pusat dakwah pengembangan NU di Kecamatan Karanganyar.

Gedung berukuran 28×8 meter itu berdiri diatas lahan seluas 30 ubin, menghabiskan dana sebesar Rp. 800 juta dan proses pengerjaan selama tujuh bulan. Dana yang digunakan untuk proses pembangunan gedung dua lantai itu dihasilkan dari hasil swadaya warga NU dan para donatur.

“Diatas tanah seluas 30 ubin, MWC NU Karanganyar membangun gedung NU dua lantai dengan sumber dana hasil swadaya warga NU Karanganyar,” kata I’nam Birohmatillah¬† panitia pembangunan dilansir dari NU Online Jateng.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, mengapresiasi proses pembangunan gedung NU tersebut. Menurutnya keberhasilan pembangunan gedung NU ini merupakan wujud kekompakan warga NU Karanganyar.

Baca Juga : Klinik NU Medika Cilongok Diresmikan

“Saya mendengar cerita bahwa proses pembangunan gedung NU ini membutuhkan perjuangan yang tidak mudah, karena harus membebaskan lahan, mengumpulkan donasi atau iuran dari warga. Tapi luar biasa, keluarga besar NU Karanganyar menunjukan kesolidan dan kekompakan nya,” katanya.

Perempuan yang akrab disapa Tiwi itu berharap, adanya gedung ini bisa memberi kemanfaatan dan kemaslahatan. Ide dan gagasan baru semakin muncul dengan adanya gedung baru ini yang bisa membuat NU di Karanganyar semakin maju dan berkembang.

“Dari gedung ini lahir gagasan, ide dan terobosan baru untuk kemajuan NU Karanganyar,” tegas Tiwi seperti dikutip dari laman Pemerintah Purbalingga.

Prosesi peresmian ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Tiwi. Acara juga dirangkai dengan pelantikan pengurus MWC NU Karanganyar periode 2021-2026.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWNU Jateng KH Muzamil, Ketua PCNU Purbalingga KH Ahmad Muhdir, perwakilan badan otonom, tamu undangan dan segenap pengurus ranting NU se Karanganyar.(*)

Tulisan sebelumnyaTema Muktamar Ke 34 NU : Menuju Satu Abad, Kemandirian dan Perdamaian Dunia
Tulisan berikutnyaGelar Lokakarya, Prodi Matematika Sukseskan PJJ UNU Purwokerto

1 KOMENTAR

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini