Kader PMII Jangan Seperti Lilin

0
104
PMII UMP

PURWOKERTO, nubanyumas.com – Kader-kader PMII harus menjadi kader yang saling menguntungkan, tidak menjadi kader seperti lilin yang menerangi orang lain tetapi menghabiskan dirinya sendiri.

Kegiatan-kegiatan organisasi seyogyanya tidak hanya yang sifatnya seremonial saja, akan tetapi harus mempunyai suatu kegiatan yang dirancang untuk memenuhi misi pengembangan kapasitas diri.

Demikian dikatakan Alfian Ihsan, Majelis Pembina Rayon Persiapan Ahmad Dahlan dalam acara Pelantikan Pimpinan Komisariat PMII UMP dan Stadium General dengan tema ‘Mengembangkan Potensi Kader dalam Bingkai Aswaja,’ di Aula Gedung KBIH NU Al-Arafat Purwokerto, Minggu (21/2/2021) pagi.

Pria yang juga pernah dikukuhkan sebagai Pimpinan Cabang Khusus (PCK) GP Ansor Arab Saudi ini meneruskan, program PMII harus berfokus pada peningkatan kapasitas manusia dengan berbasis Aswaja sebagai Manhajul Fikr (landasan berpikir) yang bukan hanya terbatas dalam teologi atau madzhab, melainkan digunakan sebagai metodologi dan prinsip dalam menghadapi persoalan agama sekaligus ranah sosio-kultural.

Dalam Stadium General, hal serupa disampaikan oleh Majelis Pembina Komisariat Gus Shofiyulloh Syaubari, menurutnya majunya organisasi bukan hanya dikarenakan kuantitas kader, tapi juga kualitas, kuantitas memang bisa dibanggakan, tetapi jika tidak berkualitas maka pondasi organisasi tidak kokoh.

“PMII sebagai kader NU merupakan organisasi yang berpegang teguh pada norma agama yang berlandaskan Aswaja dan wawasan kebangsaan, maka langkah yang dilakukan juga harus obyektif dan berlandaskan pada pemahaman Aswaja,” tuturnya.

Sementara itu di podium utama penyampaian prakata, Ketua Terpilih Ika Nurhidayah dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas amanah yang telah diberikan dan meminta untuk sama sama bersemangat serta bersungguh hati kepada sahabat-sahabati pengurus agar tonggak kepengurusan ini harus tetap dilanjutkan.

Adapun pengurus yang dilantik dalam acara tersebut berjumlah tiga kepengurusan, yakni Pengurus Komisariat Dukuhwaluh, Pengurus Rayon Siti Nafisah dan Pengurus Rayon Persiapan Ahmad Dahlan masa juang 2021-2022.

Penulis : Ikhsan Maulana Yusuf
Editor : Dini Rahmat Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here