IPNU-IPPNU Pekuncen Terima Warisan ‘Tuti dan Komplotannya’

0
86
IPNU dan IPPNU Pekuncen Diskusi Tentang Tuti dan Komplotannya

PEKUNCEN, nubanyumas.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pekuncen menggelar acara Peluncuran dan Bedah Buku “Tentang Tuti dan Komplotannya” karya Amin Roman, Minggu (21/2/2021).

Acara yang digelar di komplek Pondok Pesantren Roudlotul Ilmi desa Kranggan ini dihadiri oleh perwakilan IPNU dan IPPNU se-kecamatan Pekuncen, sekaligus untuk memperingati Hari Lahir IPNU yang ke-67.

Dalam sambutannya, Syarifah Balqis Fadhilah selaku tuan rumah mengatakan sangat mengapresiasi peluncuran buku yang lahir dari buletin IPNU-IPPNU era tahun 1992-1995.

“Saya berharap dengan peluncuran buku ini dapat membangkitkan kembali literasi para kader-kader muda NU khususnya IPNU-IPPNU,” kata Balqis Fadhilah yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Banyumas.

Sementara itu, Amin Roman berkisah panjang tentang sejarah lahirnya buku yang bermula dari kumpulan tulisan yang diterbitkan di buletin Al Mudawamah.

“Dulu, almarhum Gus Chayatul Makki sebagai PAC IPNU Pekuncen menerbitkan buletin Al Mudawamah dan saya diminta untuk berkontribusi mengisinya,” katanya.

Sementara itu, pemimpin redaksi nubanyumas.com Dini Rahmat Aziz mengatakan, buku ini merupakan warisan resmi dari PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pekuncen. Sudah layaknya dikembalikan, supaya bisa menjadi inspirasi bagi generasi sekarang untuk berkarya lebih baik lagi.

“Karya dalam buku ini merupakan warisan berharga tinggalan Gus Chayat dan pegiat IPNU jaman dulu, semoga tetap dilestarikan generasi sekarang,” tambahnya.

Acara peluncuran buku tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB, dimulai dengan doa bersama untuk almarhum Gus Chayatul Makki sebagai penggagas pertama buletin Al Mudawamah. Turut hadir budayawan Wanto Tirta dan Kepala Desa Banjaranyar, Robbi Wibowo []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here