Duta Besar Jepang Kunjungi PBNU, Jajaki Kerjasama

36
Duta Besar Jepang Untuk Menjajaki Kerjasama

JAKARTA, nubanyumas.com – Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi di kantor PBNU. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama di berbagai bidang, seperti maritim, pertanian, transportasi, peternakan, teknologi dan sebagainya.

Kiai Said mengatakan, NU merasa sangat terhormat dan sangat berarti mendapat kunjungan beliau yang mulia Duta Besar Jepang untuk Indonesia. “Pertemuan ini, intinya kami (NU) dan pemerintah Jepang akan meningkatkan kerjasama yang lebih erat. Indonesia harus banyak belajar dari Jepang kerena di sejumlah bidang Indonesia sangat tertinggal. Kami minta akan ada alih teknologi dari Jepang ke Indonesia,” ujar Kiai Said.

Kenji Kanasugi menjelaskan, kunjungan menemui Kiai Said untuk mewujudkan kerjasama NU dan pemerintah Jepang. Dia mengatakan, hubungan Jepang dan NU sudah terjalin lama bahkan sebelum adanya hubungan diplomatik.

Dirinya menegaskan, tertarik dengan Islam yang diajarkan NU, yang moderat dan toleran. Oleh karena itu, Dubes datang menemui Kiai Said untuk mengajak kerjasama.

“Saya yakin Jepang dan Indonesia (NU) memiliki nilai-nilai dan ajaran yang sama. Karenanya, kami sangat berkeinginan meningkatkan kerjasama lebih lanjut dengan NU,” pungkas Kenji Kanasugi. (ful)

Berita sebelumya13 Tahun Berdiri, Koperasi Gemanusa Tempati Gedung Baru
Berita berikutnyaBersedekahlah Walau Dengan Kulit Semangka

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini