3000+ Nahdliyin Kemranjen Pawai Kebangsaan Kibarkan Semangat Satu Abad NU

KEMRANJEN, nubanyumas.com Memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama, Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Kemranjen menggelar donor darah sukarela, pawai kebangsaan, dan senam sehat masal. Agenda pawai kebangsaan dilakukan dengan longmarch dari start Lapangan Desa Kebarongan sampai di finish Gedung MWC NU Kemranjen di Desa Kecila, Sabtu (4/2/2023).

Panitia kegiatan, M. Hidayaturrohman menuturkan donor darah sukarela menjadi agenda pertama untuk memberikan kepedulian kepada sesama. Donor darah sebelumnya telah dilaksanakan pada 28 Januari 2023 di Balai Desa Sidamulya.

“Donor darah menjadi agenda pertama untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama,” jelasnya.

Sementara, lanjut Rohman pawai kebangsaan menjadi rangkaian kegiatan kedua yang diikuti oleh seluruh pengurus MWC NU, Ranting NU, Badan Otonom NU, santri, dan siswa sekolah dan madrasah Ma’arif NU. Besok (5/2) akan dilaksanakan senam sehat masal yang akan diikuti oleh kader Muslimat NU Kemranjen di GOR Desa Sibalung.

“Pawai kebangsaan untuk menunjukkan kesyukuran dan refleksi Satu Abad NU di tingkat MWC NU Kemranjen,” ungkapnya.

Peserta pawai kebangsaan diikuti lebih dari 3000 orang. Dilepas oleh Perwakilan dari PCNU Banyumas, Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah NU Kemranjen, Camat Kemranjen, Kapolsek, dan Danramil Kemranjen.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Banyumas, Imam Ahfas. Menurutnya, pawai kebangsaan menunjukkan ghirah warga NU dalam berkhidmah. Ahfas mengaku bangga dan mengapresiasi atas inisiasi kegiatan ini.

“Pawai ini memberikan ghirah kepada warga nahdliyin untuk berkhidmah kepada organisasi. Ke depan NU harus lebih kekinian dengan mengedepankan nilai wasathiyah atau moderat dalam perubahan kehidupan,” harapnya.

Kontributor: Musmuallim

Tulisan sebelumnyaKirab Budaya Warnai Harlah ke 12 MA Ma’arif NU 1 Cilongok
Tulisan berikutnyaDiklat Jurnalistik Fatayat NU Kedungbanteng: Bebaskan Konten, Perhatikan Etika Digital !

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini