GKMNU Harus Dirasakan Hingga Umat

PURWOKERTO,nubanyumas.com- Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas KH Imam Hidayat mengajak kepada seluruh jajaran NU untuk menyukseskan Gerakan keluarga maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) yang menjadi program dari PBNU.

Hal itu disampaikan Kiai Imam saat membuka kegiatan Rakor GKMNU untuk Satgas GKMNU tingkat MWC NU se Kabupaten Banyumas di Gedung Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh Al Arofah Banyumas di Purwokerto pada Sabtu 29 Juli 2023.

“Gerakan keluarga maslahat NU ini harus  disukseskan hingga ke tingkat keluarga, sebagai elemen terkecil umat. Untuk itulah dimulai dari rakor pertama inilah menjadi momen koordinasi pertama untuk menyamakan persepsi untuk gerakan yang masif hingga di tingkat keluarga, ” jelasnya.

Baca Juga : 18 Lembaga PCNU Banyumas Dilantik, Siap Berkhidmah 2023-2028

Program GKMNU ini sebagaimana  tujuannya diharapkan dapat menyasar dan dirasakan manfaatnya  hingga tingkat keluarga. Keberadaan GKMNU bukan lah menjadi saingan dari kinerja dari lembaga struktural NU terkait yaitu Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama.

Dalam materi yang disampaikan Alek Jusran selaku dari LK PWNU Jateng menyampaikan GKMNU ini bagian dari upaya NU untuk semakin dekat hingga ke tingkat terkecil umat yaitu keluarga. Untuk itulah sinergi kemitraan dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah, perusahaan dan lembaga lainnya diperlukan untuk menyukseskan GKMNU ini.

“GKMNU ini diharapkan dapat turut mendorong peningkatan derajat kesehatan, pendidikan dan ekonomi umat. Dengan penguatan tiga aspek ini keluarga NU akan semakin kuat dan maslahat bahkan bisa memberi manfaat ke umat lainnya,” jelasnya.

Koordinator Satgas GKMNU Cabang Banyumas Gus Mohammad Luqman menyatakan momen rakor ini diharapkan menjadi bagian dari koordinasi pertama untuk kematangan dan persiapan gerakan yang lebih terstruktur sistematis dan bersinergi dengan tingkatan struktural di tingkat cabang hingga MWC. Apalagi nantinya dari tingkat MWCNU ini nantinya akan juga membentuk kader GKMNU di tingkat desa.*

Tulisan sebelumnyaMatsama MTs Ma’arif NU Unggulan Banyumas Ajak Siswa Cinta Lingkungan
Tulisan berikutnyaBuah Langkah Produktif Kader dan Berjejaring, Fatayat NU Banyumas Makin Kokoh dan Tebar Manfaat

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini