Reposisi Gerakan, PMII Diminta Kuasai Entrepeneur dan Media

156

PURWOKERTO, nubanyumas.comĀ  – Hadapi Era Society 5.0, Komisariat PMII Walisongo IAIN Purwokerto siapkan kader kuasai enterpreneur dan dunia digital. Sekaligus reposisi gerakan PMII untuk melebarkan gerakannya ke dunia Enterpreneur dan Digital.

“Kita perlu mereposisi gerakan secara kolektif, banyak wilayah yang belum tersentuh oleh PMII, khususnya dunia enterpreneur dan media digital,” kata Ketua Komisariat Fahrul Rozik, Kamis (25/2/2021).

Fahrul menyampaikan itu dalam Workshop Enterpreneur Berbasis Media Digital di Nala cafe. Komisariat PMII Walisongo IAIN PurwokertoIa mengajak kader PMII untuk sama-sama bergerak melebarkan sayap di dunia enterpreneur dan media digital.

Hadir sebagai pembicara Agus Maryono, jurnalis senior yang kini menjadi youtuber dengan kanal KBN Nusantara. Menurut Gus Mar, sapaan akrabnya, masih sedikit kader yang serius di media.

“Perjuangan kita selaku kader PMII tidak hanya dimaknai sebagai gerakan secara massa, hari ini sudah zamannya kita kuasai media. Cara-cara lama harus ditinggalkan,” katanya.

Sebelumnya pembicara enterpreneur, Galih Agus Kholik berharap kader-kader PMII bisa membaca dan memanfaatkan peluang berwirausaha berbasis digital “Sekarang semua platform media/digital bisa menghasilkan uang, tinggal bagaimana kita bisa membaca dan memanfaatkannya,” tuturnya.

Penulis : Dewi Ratnasari
Editor : Djito El Fateh

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here