Pawai Ta’aruf dan Nobar ‘Sang Kiai’ Ramaikan Hari Santri di Sudimara

Pawai Obor IPNU IPPNU Sudimara
Pawai Obor IPNU IPPNU Sudimara Cilongok Banyumas

CILONGOK,nubanyumas.com – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Desa Sudimara Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menggelar Pawai Ta’aruf dan nonton bareng (Nobar) film ‘Sang Kiai’ untuk memeriahkan hari santri 2021 Sabtu,(23/10/2021) malam.

Pawai dengan 95 obor ini diawali dari halaman Masjid Darussalam RT04 RW03 dan berakhir di halaman Masjid Al-Ma’unah Desa setempat,¬† ratusan kader IPNU IPPNU dan masyarakat Desa Sudimara tampak mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua panitia kegiatan, Aji Prayitno mengatakan acara ini bertujuan untuk memperingati hari santri 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Selain itu juga bertujuan untuk lebih mengenalkan IPNU IPPNU kepada masyarakat.

“Agar kedepan IPNU IPPNU semakin dikenal dan diminati banyak remaja di Desa ini,” katanya.

Baca Juga : IPNU-IPPNU Sudimara Gelar Festival Anak Sholeh 2021

Aji juga mengatakan jika acara ini melibatkan banyak organisasi masyarakat (Ormas) dan komunitas, baik dari ormas internal NU maupun juga komunitas eksternal yang ada di Desa Sudimara.

“Semoga sinergi antar pemuda Desa semakin kuat terjalin,” harapnya.

Usai pawai, kegiatan dilanjut dengan nonton bareng film dokumenter sejarah perjuangan KH Hasyim Asy’ari berjudul Sang Kiai. Film garapan sutradara Rako Prijanto yang¬† berhasil mendapatkan penghargaan kategori film terbaik festival film Indonesia (FFI) tahun 2013 ini mampu menggambarkan bagaimana perjuangan sosok pendiri NU itu.

“Banyak teladan yang bisa kita ambil dari film tersebut, sebagai pelajar NU harus paham tentang sejarah perjuangan Mbah Hasyim dan NU dalam melawan penjajah,” pungkasnya.(*)

Penulis : Nurul Arifin

Tulisan sebelumnyaVaksinasi Siswa, MA PP Nahdlotut Talamidz Ingatkan Disiplin Prokes
Tulisan berikutnyaLomba Baca Maulid, Fatayat Sokaraja Dakwah dan Jaga Tradisi

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini