Banser Satkoryon Wangon Upgrading Kemampuan

63
Banser Wangon Upgrading Kemampuan

WANGON, nubanyumas.com –  Lima puluh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Wangon mengikuti kegiatan Upgrading Peningkatan Kemampuan, yang dilaksanakan oleh Satkoryon Banser Wangon, Sabtu-Minggu (22-23/05/2021) di Grumbul Karangtengah Desa Jambu Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Wangon H Edi Sungkowo. Turut hadir Ketua PAC GP Ansor Wangon Yanu Rudianto, dan undangan lainnya.

Komandan Banser Satkoryon Wangon, Maksum mengatakan program ini sesuai dengan tugas dan fungsi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sebagai tenaga inti Gerakan Pemuda Ansor.

Sekaligus sebagai kader penggerak, pengemban dan pengaman program-program sosial kemasyarakatan, dan untuk meningkatkan kualifikasi agar memiliki disiplin dan dedikasi yang tinggi, ketahanan fisik dan mental yang tangguh, penuh daya juang dan religius sebagai benteng Ulama.

Dan tentu saja supaya dapat mewujudkan cita-cita Gerakan Pemuda Ansor dan kemaslahatan umum maka Banser dituntut untuk selalu mengasah kemampuan, lanjut Maksum.

“Dalam keseharian kita ikut terlibat dalam pengaturan lalu lintas atau pengamanan sebuah acara, dan tenaga relawan dalam peristiwa-peristiwa yang membutuhkan bantuan segera seperti dalam sebuah bencana. Maka anggota Banser wajib memiliki kemampuan,” katanya.

Maksum juga memastikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dalam pelaksanaan ini kami mematuhi protokol kesehatan. Panitia menyediakan masker medis dan tempat cuci tangan,” jelasnya.

Banser Wangon adakan Upgrading

Sementara itu ketua panitia Tono Adianto mengatakan bahwa pada kegiatan upgrading kali ini materi antara lain keprotokoleran dengan pemateri Pungki dari Kasat Protokoler Banser Satkorcab, materi kebanseran dengan pemateri Saeful Anwar Kasat Provos Banser Satkorcab Banyumas dan Materi kesehatan dengan Pemateri Yuni Hostanto dari Banser Husada Satkorcab Banyumas.

Untuk materi PBB pemateri dari Koramil Wangon dan terakhir materi repling dan penggunaan perahu karet dengan pemateri dari Banser tanggap bencana (Bagana) Satkorcab Banyumas, tambahnya.

Berita sebelumyaIslam, Dakwah, dan Nusantara
Berita berikutnyaJangan Lupa, Tanggal 26 Mei Ada Gerhana Bulan Total Lho!

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini