Harlah Fatayat, Diberkahi 72 Khataman Al Quran

PURWOKERTO, nubanyumas.com – Pimpinan Cabang Fatayat NU Banyumas, Ahad 24 April 2022 telah menggelar acara puncak hari lahir Fatayat NU yang ke 72. Khotmil Qur’an 72 kali khataman adalah salah satu rangkaian harlah yang diadakan di KBIH Alarofat Purwokerto.

Ketua Fatayat NU Cabang Banyumas, Eva Lutfiati Khasanah mengatakan Kegiatan Khotmil Qur’an ini diinisiasi oleh Ikatan Hafidzoh (IHF) PC Fatayat NU Banyumas yang diikuti oleh seluruh anggota fatayat sekabupaten banyumas. Yg sudah terdaftar ada 27 kepengurusan di 27 kecamatan dan 282 Kepengurusan ranting sekabupaten bnayumas.

“72 Khataman al Qur’an menggema di ruangan gedung KBIH alarofat, Mudah-mudahan menjadi keberkahan dan do’a kepada kita semua sebagai anggota fatayat. “Kata eva.

Kegiatan selalu berjalan dari tahun 2018 hingga tahun 2022 ini, bahkan dimusim pandemi kegiatan selalu berjalan. Fatayat mensupport diri sendiri juga Mensupport anggotanya agar tetap eksis di tengah-tengah pandemi.

Kegiatan Fatayat yang sedang berlangsung antaralain Riset perkawinan anak, Safari ramadhan meliputi Murottal alqur’an, Dakwah virtual. Kajian Fiqih Wanita, Bantuan susu. Bakti Sosial berupa sembako/takjil serentak diseluruh anak cabang dan ranting Untuk fakir miskin, anak yatim dan du’afa.

“Kegiatan berbagi tidak hanya di laksanakan dibulan ramadlan, di bulan-bulan sebelumnya kami memotivasi agar tangan selalu diatas dalam keadaan dan situasi apapun. “Kata eva di akhir sambutannya.

Kontributor : Nur Atiqoh

Tulisan sebelumnyaRayakan Harlah, Fatayat Purwokerto Barat Lakukan Ini…
Tulisan berikutnyaMI Ma’arif NU 1 Kranggan Bagikan Zakat dan Sembako ke Yatim-Duafa

TULIS KOMENTAR

Tuliskan komentar anda disini
Tuliskan nama anda disini